World’s Last Chance.

Salam sejahtera dan damai untuk penghuni  di seluruh dunia yang membaca blog saya ini,Setelah saya membaca blog blog mengenai agama seperti blog Adibah Ahmed dan blog Makcik Hajjah Sitt Al-Wuzara, Terlahirlah blog saya ini.

Setelah mengamati blog blog tersebut terpikirlah saya cuba memahami apa yang  hendak disampaikan  oleh para blogger di blog mereka, bagi saya ada baiknya kita befikir  secara positif thinking dulu kenapa mereka di katakan menghina Nabi mereka.

Saya bukan mendukung dan juga bukan membantah para bloggers berkata begitu, di sini saya hendak sampaikan apa yang saya tahu tentang dua ugama terbesar dunia ini. Iaitu Agama Kristian dan agama Islam.

Dari apa yang saya sudah baca dari buku PhD Mark A. Gabriel  Berjudul  “Jesus and Muhammad “ suka cita saya hendak kongsikan untuk renungan bersama.

Disini saya cuba terjemahkan dalam bahasa  nusantara supaya boleh di pahami oleh para pembaca yang melayari blog saya ini. Sebelum itu saya minta ribuan ampun dan maaf sekira nya ada isu isu sensitive yang tidak menyenangkan apa yang saya kongsikan di sini. Sila rujuk ke rujukan yang saya telah tuliskan di sini untuk memastikan apa yang MEREKA ajarkan  di Al- Kitab atau pun di Quran.

Selamat membaca dan cuba renungkan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

EPILOG PENULIS BUKU INI.

Jika  seseorang  memberitahu  Anda  suatu  cerita  dan  Anda  ingin  mengetahui kebenaran cerita itu, apa yang Anda lakukan? Anda mencari tahu sumber aslinya.

Sudah menjadi tujuan buku ini: untuk membantu Anda memahami Islam dan Kekristenan  dengan  membawa  Anda  pada  pendirinya.  Ingatlah:  Anda  tidak  dapat memahami Kekristenan dari apa yang dilakukan orang Kristen, atau memahami Islam dari apa yang Muslim lakukan. Anda harus melihat sumber aslinya.

Buku ini unik dalam beberapa hal :

–  Hanya  sedikit  buku  (bahasa  Inggris)  yang  beredar  yang  berfokus  pada perbandingan antara Yesus dan Muhammad.

–  Sedikit  buku  (bahasa  Inggris)  tentang  Islam  didasarkan  pada  pengetahuan mendalam dari Quran, Hadits dan sejarah Islam yang dipelajari dalam Bahasa Arab asli.

–  Banyak buku (bahasa Inggris) tentang Islam pada umumnya mencari persamaan mendasar antara Islam dan Kristen. Buku ini mengizinkan perbedaan antara Yesus dan Muhammad itu sendiri yang berbicara. 

Setiap pembaca akan bereaksi dalam cara yang berbeda setelah membaca buku ini:

–  Beberapa orang akan mengeluh dan mengatakan bahwa saya sedang mencoba untuk membuat Muslim terlihat buruk. Ini bukan niat saya. Saya tahu bahwa kebanyakan orang Muslim luar biasa, baik dan murah hati dan ingin hidup dalam damai dengan dunia. Saya datang dari budaya Muslim dan saya masih mengasihi orang Muslim.

–  Beberapa akan merasa tersinggung pada pemikiran membuat tantangan pada  Muhammad dengan cara ini. Ini adalah pola pikir komunitas Muslim konservatif dimana saya tumbuh. Saya berharap mereka dapat mengatasi sikap ini, dan memeriksa informasi ini dengan pikiran terbuka.

–  Beberapa yang skeptis, berpikir bahwa saya menyembunyikan sebuah informasi atau telah mengubah gambaran. Saya mendorong orang-orang ini secara pribadi untuk memeriksa sumber asli sendiri.

 –  Beberapa orang Kristen akan memutuskan untuk mengubah pemahaman tentang Kristen  dan  Islam  berdasar  pada  Tuhan  yang  sama.  Saya  berharap  mereka memberitahu apa yang mereka pelajari dengan orang Kristen lain. Saya berdoa ini akan memotivasi orang Kristen untuk bertindak lebih keras untuk berbagi Injil dengan Muslim.

–  Beberapa akan tertarik oleh Yesus dan pesanNya. Ini adalah kemungkinan terbaik dari hasil membaca buku ini. 

Saya tidak tahu reaksi pribadi Anda, tetapi jika Anda melihat kebenaran dalam Yesus, saya menyarankan Anda membaca Alkitab dan berbicara dengan orang Kristen taat tentang cara hidup yang menakjubkan ini. ”Kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.” (Yohanes 8:32).

Yesus berkata:

Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Yohanes 14:6

Yesus menawarkan jenis kasih yang tidak ada pada nabi lain yang pernah ditawarkan dalam sejarah.

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan. Matius 11:28-30

Saya berdoa untuk Anda supaya dapat bersandar dalam kasihNya.

About worldlastchance.
Going beyond simple shots at Religion for pure shock value,This homepage is meant for exchanging views and providing information to foster better understanding between those who embrace Islam and those who embrace Christianity. All comments are welcome.

2 Responses to World’s Last Chance.

  1. kamal abdullah says:

    buat apa bandingkan kedua-dua nabi allah s.w.t. bila keduanya merupakan lelaki yang dipilih allah untuk menyampaikan ajaran-ajaran allah, iaitu tuhan yang satu, tuhan yang sama? bukankah mereka menyampaikan ajaran yang diperintahkan allah? bezanya teramatlah sedikit. cuma yang menampakkan jurang perbezaan sebenar ialah penganut kedua-dua agama zaman sekarang yang tidak berpegang pada ajaran asal agama mereka. itu yang buatkan segalanya teramat berbeza. kedua-dua agama menyeru kepada keamanan, tetapi kita sering bertelagah dan kini orang kembali menyalahkan ajaran itu sendiri.

    • Saudara Kamal..saya sangat setuju dengan pendapat saudara tentang penganut agama zaman sekarang ……Semua agama mengajar kita ke arah kebaikan dan keamanan….

      Terimakasih saudara Kamal kerna telah memberi pendapat di sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: